Pada
postingan kali ini, saya akan menjelaskan cara untuk merubah tipe objek
pada Blender 2.5 menjadi dynamic, agar gravitasi berpengaruh pada objek
tsb. Karena Blender 2.5 berbeda dengan tampilan Blender versi
sebelumnya, cara untuk merubah tipe objeknya juga berbeda.
Nah,.. biasanya, kalau di Blender versi lama, pengaturan untuk dynamic,
rigid body, soft body, dll ada di tab Logic (yang gambarnya pacman) dan
dibawahnya ada tombol ‘Add Game Property’ seperti gambar di atas. Untuk
Blender 2.5, pengaturan tsb tidak terdapat di Logic Editor, tapi,
terdapat di tab Physics (yang gambarnya bola mantul) di Blender Game.
Untuk lebih jelasnya, gini nih ^^
Pertama, ubah render settingnya dari Blender Render menjadi Blender Game
Kemudian, klik tab Physics (yang gambarnya bola mantul). Lalu, pada Physics Type, atur menjadi Dynamic
Selesai... ;)
No comments:
Post a Comment